Red7_small.jpg
Originally uploaded by Enalz
Selasa, 24 November 2009 saya menghadiri acara Trificiency yang diadakan oleh Microsoft. Acara tersebut di sponsori oleh partner - partner microsoft antara lain Acer, Telkomsel, Dell, HP, Intel, Axio, dan PT. Mitra Integrasi Informasi.
Acara dimulai dengan pembukaan oleh pihak microsoft dan dilanjutkan dengan penjelasan masing - masing produk dari partner microsoft. Dalam acara tersebut, panitia mengadakan track seminar yang terdiri dari 6 ruangan yang masing - masing ruangan mempunyai materi tersendiri, di hari itu saya memilih track 1 yaitu mengenai Optimed Desktop oleh pihak Acer dan track 3 yaitu mengenai Management security oleh pihak Intel.
Dari ketigak track yang saya ikuti, ada 7 keajaiban yang saya kira sangat menarik saya untuk mencoba windows 7, diantaranya adalah

1. Search
Dalam windows 7, kita akan menemukan sesuatu yang kita cari dengan mudah dan cepat. Kita bisa melakukan pencarian dari menu Start ataupun address bar pada windows explore.

2. Side by Side
SNAP, Feature ini memudahkan kita untuk mengatur jendela yang terbuka lebih cepat cukup dengan mendrag ke kiri atau ke kanan, ke atas atau ke bawah.

3. Sharing
Pencarian siapa aja yang bisa mengakses folder yang disharing lebih cepat, dan link bisa langsung di email ke pihak penerima.

4. Synergy
Virtual PC pada windows 7 memungkin kan kita bisa menjalankan apikasi - aplikasi yang layaknya di jalankan pada windows XP

5. Step Record
Dengan feature Problem Steps recorder, anda tidak perlu memerlukan aplikasi tambahan untuk mengCapture masalah yang anda hadapi berupa file Video.

6. Security
Dengan feature Encript, media yang tercolok pada windows 7 akan aman, misalnya flashdisk yang di encription pada windows 7 jika tercolok pada PC lain, dia akan diminta password untuk membuka Encription.

7. Solid Foundation
Dari ke enam yang diatas, berkumpul menjadikan performa windows 7 lebih baik dibandingkan dengan Windows Vista...

* Jika ada yang perlu dikoreksi, silahkan klik menu Contact Us pada halaman blog ini..