Ingat dengan yang diutarakan sama Stephen Hawking seorang ahli fisika keas dunia? Beliau bicara bahwa untuk Hati-hati tentang Pemanasan Global karena Pemanasan Global mengalahkan kejamnya perang dunia, perang dunia hanya membunuh ratusan ribu orang, tapi Pemanasan Global akan membunuh jutaan orang.

Tapi kok bisa yah Pemanasan Global bisa sampai ngebunuh jutaan orang?

Munurut Om Wikipedia, bahwa pemanasan global tersebut adalah proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut dan daratan bumi. Adapun dampak dari pemanasan global salah satunya adalah :

  • Tsunami
  • Gempa Bumi
  • Banjir dan Kekeringan
  • Perubahan Iklim
  • Mencairnya es dikutub

Hmmm mungkin salah satu dampak diatas sudah dirasakan sama Indonesia tercinta kita ini yaitu  Tsunami di Aceh, Gempa Bumi di Jogja dan baru-baru ini adalah banjir di Kabupaten Karawang Jawa Barat.
Banjir di Kabupaten Karawang tahun ini adalah banjir terparah yang dialami kota tersebut, menurut Udjwalprana Sigit yang sebagai kepala badan penanggulangan bencana daerah Jawa Barat bahwa " Banjir itu karena curah hujan tinggi yang tidak tertampung di bendungan dan sungai Citarum". 





Banjir dikarawang adalah akibat perubahan iklim yang sebagai dampak pemanasan global, banjir tersebut hanya menyisakan atap rumah saja, tapi gak kebayangkan kalau kutub es yang mencair, mungkin atap rumah setinggi tiga lantaipun akan tenggelam, ngeri kan?

Tapi kenapa sih yang menyebabkan Pemanasan Global?

Kembali ke Om Wikipedia bahwa salah satu penyebab Pemanasan Global adalah bertambahnya gas-gas rumah kaca seperti karbondioksida dan penghasil karbondioksida adalah pembangkit berbahan bakar fosil yaitu minyak bumi dan batubara.


Bagaimana kita mencegah semua itu...?

Kita tahu bahwa pembangkit berbahan bakar fosil adalah penghasil utama karbondioksida dan itu ada pada Listrik, 

Tahun 2007 WWF-Australia, Fairfax Media, dan Leo Burnett bekerja sama untuk mengadakan kegiatan EARTH HOUR untuk kota Sydney dengan tujuan mengurangi gas rumah kaca sebanyak 5% pada tahun 2007. Maksud kampanye ini adalah agar pesannya dapat diadopsi oleh warga masyarakat, bisnis serta pemerintah lain di seluruh dunia sehingga dapat menunjukkan bahwa aksi individu yang dilakukan secara global dapat mengubah bumi kita lebih baik.

So.....gimana kita ikut serta di EARTH HOUR?

Tahun ini, WWF kembali memberikan seruan untuk ikut serta dalam kegiatan EARTH HOUR untuk semua kalangan baik dari pelaku bisnis, pemerintahan, ataupun individual untuk mematikan lampu dan tidak memakai elektronik selama satu jam pada tanggal 27 MARET 2010.




Yuk dari pada kita dan anak-anak kita tenggelam dalam lelehan es kutub
Mending kita menabung energi untuk masa depan
dengan dukung EARTH HOUR



MATIKAN LAMPU DAN TIDAK MENGGUNAKAN ALAT ELECTRONIK
SELAMA SATU JAM 
TANGGAL 27 MARET 2010
JAM 20:30 - 21:30